uthem

Rabu, 05 Desember 2012

start from now utti :)


Masih di hari-hari uas. Masih berjuang untuk ninggal materi yang kemaren ketinggal karna ada pertukaran pelajar ke Palembang. No problem, udah jadi tanggung jawab yang harus aku kerjain kok. By the way, sebentar lagi aku ulangtahun yang ke 17. Dan itu artinya, aku udah harus bisa ngatur emosi ku, udah harus jaga sikap, omongan, dan harus berfikir yang logis. Aku bukan mengharuskan ya, tapi aku bakal berusaha jadi orang yang dewasa. Kalo ngga dimulai, kapan mau dewasanya. Aku mungkin lebih mikir resikonya ketimbang dengan cepatnya memutuskan sesuatu tanpa ada pertimbangannya dulu. Contohnya sih banyak, kaya kalo mau beli baju, aku selalu merasa koleksi baju di lemari itu selalu limit dan monoton. Aku selalu pengen beli ini itu tanpa bisa di stop, itu dulu. Tapi sekarang aku harus bisa memprioritaskan apa yang aku butuhkan disbanding nafsu semata. Iya kan? Lagian uang nya juga punya orangtua. Kaya misalnya party 17th  itu, dulu pas bulan oktober sempet terlintas pengen ngadain sweet seventeen birthday party. Tapi lama-lama, aku mikir lagi, buat apa buang-buang materi Cuma untuk ngadain party yang belom tentu aku didoain sama mereka yang aku undang, kenapa aku ngga ngadain pengajian/syukuran aja sama anak panti asuhan. That’s the point! Terkadang apa yang kita pengenin itu Cuma nafsu doang. Inti nya, di umur 17 tahun ku besok, aku mau nunjukin, ini loh utti. Merubah habit emang  ngga gampang ya, need long time to change. And to prove it, I must start step by step. Aku juga harus mandiri. Mandiri atas semuanya, mulai tanggung jawab sama semua perbuatan ku, mulai ngebangun mimpi-mimpi ku besok, nguatin batin kalo aku bisa lewatin itu semua, yang terpenting itu doa dan usaha. Itu kutipan dari mama yang aku ambil. Never give up, show who you are, and get your best. Buat apa kan mama papa nyekolahin aku mahal-mahal kalo aku Cuma nyia-nyiain kesempatan itu. Ngga mudah kan nyari uang, ya, aku harus berubah mulai dari sekarang. I know, life’s all about choice!
Regards,

Puti Andam Suri Faniska 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar