uthem

Kamis, 13 Juni 2013

my decision

Aku jadi bingung mau nulis apa. Hehe. Banyak yang harus aku selesaiin ditahun ini. Banyak target yang harus aku kejar nantinya. Liburan kali ini bukan liburan yang sekira nya aku harus wasting many times to nothing. Kemaren ini aku udah bikin maksimum target yang kudu goal, yaitu aku bakal memperlajari beberapa pelajaran yang memang bakal aku dapet di kelas 3. Semacam usaha untuk dapet predikat siswa dengan nilai baik, kalo bisa ya sangat baik. Entah ini kesadaran dari mana, semenjak aku rajin baca-baca buku pengalaman seseorang mengenai hidupnya, terus denger orang cerita gimana dia berusaha pengen sukses dengan membersihkan hati nya, mendisiplinkan diri nya, dan meninggalkan kesenangan untuk ber-prihatin, semenjak itu juga aku mulai sadar, kapan kalo ga aku lakuin sekarang.  I was born not to be a Einstein or Newton with their brilliant thought. But I was born to defeat my self before I do against the world. Kebanyakan orang bilang kalo pengen sukses, tapi usaha nya kurang, ada juga yang usaha nya udah maksimal tapi tanpa melakukan usaha religi. Banyak lah contoh diluar sana. Yang jelas, aku sekarang harus bener-bener nunjukin keseriusan dan niat serta target-target ku bahwa insyaallah ini bakal membawa dampak buat ku. Jujur aku masih emosional, ego ku masih tinggi. Makanya aku sebisa mungkin selalu deket sama Allah. Yang dulu nya aku males banget sholat, sekarang udah pergi subuhan ke masjid, yang  dulu aku gak pernah puasa senin-kamis, sekarang aku bangun jam 3 pagi untuk sahur. Dan yang biasanya aku jarang baca Al-Qur’an, selesai magrib, lantunan ayat selalu aku bunyikan dari mulutku sendiri. Is the best way to move. I need to move as soon as I can do. I have no reason to be lazy, annoy, disgusted, waste time and money…

Maka, liburan kali ini aku akan mengisinya dengan belajar,belajar, dan belajar. Aku  persilahkan semua orang untuk menertawakan pilihan ku,tapi sejujurnya mereka menertawakan diri mereka sendiri karena tidak mampu melakukan hal yang mungkin “apa banget” buat sebagian orang. Kapan lagi kalo enggak sekaraang. Sampe bunda bilang “kamu udah libur kan? Kok masih belajar sih? Gak mau main nih?” dan mbak lenny&mbak defaki nyampe bilang “aduh dek, kamu nih rajin banget sih tiap hari kerjaannya ke perpus aja, pacaran sama buku aja dek” hahaha. Aku ngerti mereka heran sama aku. Bukan mau nge-sok ya.tapi salah satu cara untuk bisa ngedapetin sesuatu itu adalah 1. Target 2. Ambisius 3. Focus 4. Niat 5. Berdoa dan pasrah. Aku bosen kenapa aku stuck gini, aku bego, aku dilahirin bukan untuk jadi orang yang pinter, bad score bad bad bad sampe aku muak. Kenapa aku nggak bisa? Padahal Allah bilang kalo Dia menciptakan manusia dengan masing-masing keahliannya. So? Keahlian ku? What’s my ability? Can you show it for me? Where can I  get these miracle? Iya, caranya adalah aku harus nyari, aku harus berusaha, kalo belum ketemu harus tetep nyari, dan ga ada kata nyerah buat nyari dan ngedapetin. Bayangin,setelah bunda cerita kalo dulu dia punya sahabat deket yang bapak nya itu direktur WIKA, pemilik perusahaan WIKA yang dimana pada tahun 1996 itu perusahaan tersebut membangun bangunan,rumah,perkantoran,jalan raya,tol, fly over di timor-timur. Padahal dulu bapak itu hanya seorang pengumpul batu. Gimana bangga nya ya… garasi kaya show room mobil. Punya ruang khusus untuk sepatu. Semua lengkap fasilitas ada. Padahal dulu Cuma jadi pengumpul batu….  Allah emang maha adil, pemurah, maha besar. Semoga dengan semua keputusan ku ini, bisa terpenuhi target ku jadi chef pastry. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar