uthem

Kamis, 16 Mei 2013


Thursday, May 16, 2013
Pagi tadi udah dibangunin sama bokap, kaget banget karena mimpinya kepotong sama suara garangnya yang ‘’batak’’ banget. Tiap pagi emang begini, kalo sama alarm ngga mempan, jadi bokap selalu uprakya..entah factor genetic atau factor disiplin nya itu. Ngomongin soal bokap..bokap gue itu hamper menghabiskan separuh hidupnya untuk baca buku setebel grammars book nya hardvard dan nulis berita politik luarnegeri yang punya ratusan definisi,rules, danfrasa tingkat tinggi. Dan anaknya yang namanya PutiAndamSuri ini…entah kenapa nggak seperti bokapnya. Hobby nyangupil, makan, tidur, kayang, dan do nothing. Hampir tiap hari gue selalu di nasehatin, dipanggil ke kamarnya untuk mendengar semua omongannya, dan itu membutuhkan waktu sekitar lebih dari setengah  jam untuk bias balik lagi ke kamar gue… maka, gue selalu nge-iyain aja apa yang beliau bilang. Tapi hebatnya, beliau sukses masuk UGM jurusan FISIPOL dengan perbandingan 1:100. Gue nyampe hafal alur ceritanya kenapa beliau bias sukses gitu.Tau kenapa?Karena disetiap beliau berkultum di depan anak-anaknya, selalu introduce ceritanya dulu. Ya, ini freak, ternyata bokap gue selalu KSBB sama masa kejayaannya dulu,seems  like kejebak nostalgia gitu. Udah gitu gue sempet shock saat gue membuka pembicaraan dengan beliau di mobil…
Jadibegini,
Me: “yah, katanya di pawirotaman gitu lagi ada pembunuhan ._.”
Bokap: “kok kamu tahu?”
Me: “dari sosmed nih yah, daritwitter”
Bokap: “paling juga baru kabar simpang siur, kamu tahukan kalo social media itu penuh fake news”
Me: “tapi ini beneran nyata yah, aku baca sendiri nih, malah akun resminya dari Jogja24jam”
Bokap: “duh kamu ini, tetap saja di twitter itu nggak ada yang benar. Kalo memang benar, harus nya dia melihat sendiri kejadiannya, kalopun ada foto, kan bias dibuat-buat, harus ada fakta yang lebih kuat. Seperti perdebatan argumentasi antara Arnold swasenegger& Obama yang dikatakan&disebarluaskan melalui via twitter, ternyata hanya hoax”
Me: “nggak sekalian kasusnya SBY yang lagi nge hits tentang “kenapa twitter sby kebanyakan ambigu, dan followersnya makin banyak” kah yah? Okeyah,aku lebih percaya sama dukun santet daripada twitter kalo gitu..”
Bokap: “weladalah kamu ini nak, ya dipastikan dulu. Jangan percaya sama dukun, nanti mau masadepan mu sesuram boneka boneka yang biasanya ditubles pake jarum sama dukun itu? Kalau mencari info yang rinci, terbukti nyata,kalimatnya dipahami, jangan karena jadi topic hangat, kamu jadi gusar gini mau pindahke Jakarta gara-gara banyak kasus pembunuhan di jogja. Kalau kamuke Jakarta, emang nggak dibunuh, tapi kasusnya bakal di mutilasi”
Me: “nauzubilahhhhh!!!!!!!!! Itu mahboneka santet yah.Okeyah,oke,iya aku gabakal gampang percaya lagideh, aku dengerin lagu di ipod dulu ya yah”…………………………………………………………………………………………………………”

Sehinggalangsunghening… okedehbegitulahceritasingkattentangbokap.
Dan tadi abis pulang sekolah, gue disuruh mampir ke gramedia yg di jalansudirman buat beli buku TOEFL, tenses,grammar,vocabularies, all about IELTS dan yang terakhir, “bukumenjadimuslimah yang baikdanbenarmenurutajaranislam” semua itu nyokap yang nyuruh -­_-. Gue di bbmgitukan, “mbak, nanti kamu mampir gramedia, daftarnya sudah bunda siapkan, dicariya di lantaidua, pojok kiri bagian bahasa, biar kamu itu banyak berlatih,biar tidak wasting your time dengan hal-hal yang gakpenting”
……………. Seketikapas gue udah jawab, mata gue langsung tertuju pada status nyokap di bbm, “move on” nggak nyangka,nyokap gue gaulnya masyaallah.  Sekarang yang galau itu siapasih sebenernya, sempet merenung giitu di gramedia, tapi yasudahlah.Dan yang nggak kalah aneh lagi, kenapa nyokap nyuruh gue buat beli buku muslimah gitu.Apa nyokap itu ngeliat gue udah ibarat kaya anak yang kesumpelan biji duren sehingga buat nafas megap-megap gitu. Apa karna gueudah kaya ayamkate yang sukanya matokin orang sebab ayam tersebut telah dihamili ayam kate jantan yang tidak memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi sebagai calon suami -_- apa gimana gue juga masih merenung tentan gitu.
By the way, tadi tepatnya jam sembilanan, aruf mention gue, katanya dia sih maaf udah lostcontact gitu untuk beberapahari. Karena guenggak mau egois, gueselalu ngertiin simarkonah (aruf). Yah mau dibilang gimanaya..ya lo tau sendirilah, gue ini udah expert dalam hal ini, apalahitu, mau yg longdistancerelationship,apa pemberiharapanpalsu, apa jones gitu. Kata raditya dika sih, kalo orang macem gue yang udah expert gini itu, dengan Cuma liat muka dan profesi orang aja udah tau kedepannya bakal gimana, misalnya nih yang pengen punya pacar, terus pacaran sama cewe  gitu, paling ntar fase bulan pertama ademayem, bulan kedua so far so good tapi mulai posesif, masuk bulan ketiga udahbosen soalnya gitu-gituaja, gaada interest lagi karena memiliki simbiosis mutualisme, jadi pesuruh gitu, menjajaki pertengahan bulanke 4 udah yang  ogah-ogahan, dan  HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH bulanke 5!!! Bulanke 5, lo bakal ngerubah status relationship lo di facebook menjadi…. Un-relationship.Artinya… cinta itu selalu expired. Dan semoga, gue sama markonah ngga kaya gitu yaaaah. Hehe. Amin deh amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar